Sabtu, 07 Januari 2012

JAJAN PASAR = JAJAN KITA

Jangan mengaku orang INDONESIA kalo belum pernah menyicipi jajanan khas INDONESIA. jangan mengaku  cinta INDONESIA kalo ga tau jajanan khas INDONESIA. jajan pasar merupakan jajan tradisional yg kita punya sebagai warga INDONESIA. kalian yg mengaku sebagai warga INDONESIA tulen asli, kalian yg mengaku cinta INDONESIA tapi ga pernah cobain apa itu jajanan pasar, mending STOP mengaku menjadi orang INDONESIA. semakin banyaknya budaya luar yg masuk yg menyerang kita secara perlahan maka berpengaruh juga pada gaya hidup kita. pola makan pun salah satunya menjadi suatu hal yg sekarang sudah menjadi campur aduknya oleh budaya luar. dapat terlihat sekarang banyak dari kita yg lebih memilih untuk singgah di restoran fast food ketimbang memilih makanan khas tradisional. tentunya kita yg memilih fast food memiliki alasan yg tertentu. baik dari ke ekonomisan waktu sampai yg lain-lainnya. jika dilihat dari mall, restorant, hingga hotel berbintang yg ternama semakin marak jajanan siap saji yg dijajak kan ketimbang jajanan tradisional. 


INGAT!!! jika jajanan tradisional ini punah, apa yg dapat kita banggakan? sadarkah kita, banyak milik kita yg sudah sering di claim oleh tetangga kita! taukah anda betapa kaya dan besarnya negara kita INDONESIA? namun apa buktinya kita sebagai warga INDONESIA bahkan tidak mengakuinya, tidak menjaganya dan tidak bangga akan apa yg kita miliki ini. taukah kalian wahai warga INDONESIA? apa saja yg sudah dicuri dari kita? transportasi, hasil laut, pulau, kesenian, makanan, pakaian, alat musik. itu semua millik kita, jati diri kita sebagai orang INDONESIA! jika semua itu hilang dari kita, apa yg mau kita banggakan? TIDAK ADA! rasa nasionalisme pun perlahan luntur dari diri kita dengan perlahan masuknya budaya asing.
SO.. JANGAN MENGAKU SEBAGAI ORANG INDONESIA DAN MENCINTAI INDONESIA KALO KITA TIDAK BISA MENJAGA DAN MENCINTAI APA YG KITA PUNYA!
MARI LESTARIKAN JAJANAN INDONESIA :)
I LOVE INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar